Selamat datang di Blogger Sanak Lappung

Banjir Menimpa Ibukota

Tuesday, February 3, 20096comments



Lagi-lagi Ibukota Indonesia Menimpa bencana tahunan yaitu banjir, mengapa ya setiap tahun kok Ibukota kita terkena Banjir??? Apakah sudah menjadi tradisi atau malah budaya. yang pasti tidak lah ya, memang ibukota kita (Jakarta) akhir-akhir ini sedang mengalami musibah yang luar biasa, yaitu banjir terjadi dimana-mana dari data yang saya peroleh Sbb:

Berikut beberapa di antara lokasi yang terendam banjir;

Wilayah Jakarta Timur
Bidara Cina Rw. 07, Rt 14 - 18, Ketinggian ± 50 cm
Kp. Melayu Rw. 02, Rt. 01 - 16, Ketinggian ± 190 cm
Kp. Melayu Rw. 04, Rt. 11 dan 12, Ketinggian ± 130 cm
Kp. Melayu Rw. 05, Rt. 10 dan 11, Ketinggian ± 130 cm
Kp. Melayu Rw. 07, Rt. 01, 06, 09, 15, 16, 17, Ketinggian ± 80 cm
Kp. Melayu Rw. 08, Rt. 04, 06, 09, 15, 16, Ketinggian ± 80 cm

WIlayah Jakrta Utara
Kapuk Muara, ketinggian ± 15 cm.

Wilayah Jakarta Pusat
Jalan Jati Pinggir Rt 06 - 10 dan Rt. 16 RW 3 Petamburan Tanah Abang, Ketinggian ± 20 cm.

Wilayah Jakarta Selatan
Kel. Bukit Duri Rw. 10 (8 Rt), Rw. 11 (5 Rt), Rw. 12 (7 Rt), Ketinggian ± 180 cm.
Kel. Kebon Baru Rw. 10 (2 Rt), Ketinggian ± 10 cm.

Sumber:http://news.okezone.com

Nah, dari data-data tersebut setiap tahun pasti terkena banjir dan terkadang tiap tahun bukanya lokasi berkurang, tapi malah sebaliknya. Sekarang kita fikirkhan dan kita renungkhan bagaimana caranya agar Ibukota Jakarta tahun 2010 tidak terkena banjir. Saya sebagai Anak Bangsa sangat berduka cita dengan terjadinya hal itu, namun apa yang bisa saya lakukan . saya hanya bisa berdo'a dan berdo'a agar Ibukota Jakarta Bisa aman dari banjir. Apalagi bentar lagi ada Pemilu mungkin para calon-calon pemimpin yang akan datang bisa mengatasi hal sepeti ini. Amien, namun kita harus ingat mengatasi masalah itu harus penuh dengan kesabaran dan tindakan yang tepat, agar semua masalah bisa teratasi. dan jangan arogan dan saling menyalahkhan antara satu dan yang lainya. sebetulnya itulah kekurangan dari kita semua ada masalah bukanya diselesaikan malah saling menyalahkhan. maka dari itu saya berpesan pada penerus bangsa indonesia yang penuh semangat juang yang tinggi mari selesaikan masalah ini dengan tangan dingin dan suatu tindakan yang postif.
Share this article :

+ comments + 6 comments

February 5, 2009 at 2:51 AM

kalau menurut pendapat saya,mending ibu kota jakarta, dipindahin ke sulawesi selatan, he he he he he...........?

February 9, 2009 at 9:50 AM

bajir terusss... rumah gue 1 meter....
(dj shizier)

February 11, 2009 at 11:02 PM

Ya... memang kodrat dan takdir...
Klo manusia menjadi penyebar bencana

February 12, 2009 at 5:31 AM

introspeksi diri dengan tidak menambah permasalahan yang ada namun mencoba mencari solusi nya

February 12, 2009 at 10:26 AM

WAJIB HUKUMNYA.....

February 12, 2009 at 12:09 PM

wah ini mah udah tradisi tahunan ya?
gimana kalo kita pake sistem kincir air kaya di Belanda? Belanda kan juga sebenernya di bawah permukaan air kan? bener2 harus dicari solusinya nih! masa ibukota banjir mulu? atau memang ada hubungannya dengan climate change?

Salam Semangat!

Post a Comment

 
Support : Cara Gampang | Creating Website | Johny Template | Mas Templatea | Pusat Promosi
Copyright © 2011. Blogger Sanak Lappung | Inet Solution - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger