Selamat datang di Blogger Sanak Lappung

Demo di Sumut Yang Menyebabkan Kematian

Friday, February 6, 20097comments

Jakarta: Ketua DPRD Sumatra Utara, Abdul Azis Angkat, meninggal setelah demontrasi menuntut pembentukan Provinsi Tapanuli berujung anarkis pada Selasa (3/2). Abdul Azis Angkat terkepung di tengah massa yang mengamuk menghancurkan gedung DPRD Sumut. Korban akhirnya menghembuskan napas terakhirnya di rumah sakit.
Sehari setelah demo maut itu, Kepolisian Kota Besar Medan menetapkan kondisi siaga satu. Enam orang menjadi tersangka. Empat di antaranya adalah tokoh di balik tuntutan pembentukan Provinsi Tapanuli yakni Jhon Erol Lumbangaol, GM Chandra Panggabean, Burhanuddin Radjagukguk, Datumira Simanjuntak. Kepala Poltabes Medan juga diperiksa untuk melihat kemungkinan adanya kesalahan prosedur pengamanan.

Dari cuplikan artikel yang saya dapet dari Liputan6.com. saya akan sedikit berceloteh, mang celoteh anak heheh.Sebelumya saya turut berduka Cita atas Meninggalnya Bapak DPRD Sumut,Abdul Azis Angkat. Tidak saya sangka semua bisa samapi terjadi seperti ini, alangkah malunya Negara Indonesia. hanya kerena masalah "pembentukan Provinsi Tapanuli". Bisa mengakibatkan Kematian,Apakah tidak bisa diselesaikan secara kekeluargaan. Ingat sob, Negara kita sudah MERDEKA dan mempunyai dasar Negara yaitu PANCASILA, walaupun ada masalah Sebesar apapun wajib diselesaikan dengan Hati yang dingin, jangan diselesaikan dengan Emosi. Saya Mungkin juga akan Merasa kesal ataupun Kecewa, seandainya saya masyarakat sana tapi kan tidak harus emosi.... sampai-sampai Mengakibatkan Kematian. dengan kejadian seperti itu Banyak merugikan orang sob, Gak yang Jadi korban, tapi semuanya...lihat aja nanti Akan terjadi masalah-masalah lagi di sana.. bukanya berdo'a lo', heheheh serius amat sob bacanya..... lanjutina ah.untung sudah ada tersangakanya, mudah-mudahan bisa segera teratasi dan ditemukan pelakunya... Amien........

APa dunia nich sudah terbalik yach? ngak Mahasiswa, masyarakat ataupun Guru, kalua ada masalah dikit langsung demo, dikit demo.... tapi ngak semua loe...aku lihat yang diberita aza... hehe.oleh karena itu sob, kalau kita mengambil suatu keputusan dalam suatu masalah harus berfikir 10000... kali dulu jangan asal yach. Semua masalah itu ada Penyelesainya dan jalan keluar yang terbaik, yang pasti ngak merugikan satu sama lain, ya ngak?. Hanya mungkin penyeesainya butuh Proses.
Saya ingin Berpesan Kepada semuanya jadilah Penerus bangsa yang Bersikap Dewasa,dalam artian luas terutama dalam Mengambil suatu Keputusan dan tindakan, (Menyikapi hal yang tadi. Dan semua bisa terjadi dalam beberapa detik, Oleh karena itu Berhati-haatilah dalam Bertindak, kecelakaan yang Terjadi seperi itu cukup terjadi sekali saja. jangan terjadi oleh kalian. Tanks.....

NB:
# saya Pribadi Berdo'a Agar Arwah Bapak Abdul Aziz Angkat, semoga Amal ibadahnya diterima Disisihnya amien...
# Saya mohon maaf kepada semua pihak seandanya ada kata yang kurang berkenan dihati sobat semuanya...
Share this article :

+ comments + 7 comments

February 6, 2009 at 11:03 AM

berita yang disajikan menarik, karena berita ini sedang hangat dibicarakan masyarakat luas.

February 6, 2009 at 11:31 AM

kalo aku seorang produser atau seorang pemilik stasiun TV ternama maka acara itu aku masukkan ke dalam liputan khusus atau HDI ( hanya di indonesia), ya hanya dikita yang seperti itu...karena masyrakat yang latah dan terlalu ephoria, maklum kan masyarakat ini sedang dihinggapi penyakit kronis yang tak kunjung sembuh. semoga kita bukan yang sakit itu sob!..
kalo tersangka sudah ada kita juga berharap semoga keadilan ini ditegakkan seadil-adilnya berdasarkan hukum di republik mimpi eh..NKRI

February 7, 2009 at 10:19 AM

Saya jd bertanya dlm diri saya, ini demokrasi ato demoralisasi?

February 9, 2009 at 5:46 AM

Saya benar2 prihatin sama kejadian ini,,yang anehnya demo tersebut bukan benar2 dalam hati,, tapi ada bayaran bagi yang ikutan..

February 9, 2009 at 5:49 AM

Itu yang demo pada dibayar tuh, ini bukan demokrasi namanya

February 9, 2009 at 6:35 AM

denger2 tu bener pada dibayar y???

February 12, 2009 at 12:08 PM

wiih ngeri yah.
kalo kaya gini mentalnya ya yang harus dibenerin?

Salam Semangat!

Post a Comment

 
Support : Cara Gampang | Creating Website | Johny Template | Mas Templatea | Pusat Promosi
Copyright © 2011. Blogger Sanak Lappung | Inet Solution - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger