Selamat datang di Blogger Sanak Lappung

Generasi Muda Yang Hancur Karena Narkoba

Monday, February 9, 20099comments

Dunia emang sudah kabelalik, gimana tidak coba? ada makanan yang enak-enak, kayak ayam goreng, Bakso dll. Ech nak muda sekarang malah suka konsumsi Narkoba.... wech mau jadi paan Negara Indonesia Kalau Generasi penerus bangsanya aja kayak gitu.... aku coba tanya sech ma temen yang sering konsumsi, aku tanya gini napa sech loe kok suka ma barang gituan? jawabnya: asyik sob, abis ginian semua masalah bisa plong katannya. yang langsung bingung aja aku. Punya masalah bukanya diselesain, malah konsumsi barang haram kayak gitu. Emang sech semua orang itu berbeda-beda cara nyelesain masalahnya, tapi ya jangan lari ke Narkoba dunk!! apa untungnya coba? dah keseahatanya gak terjamin, kantong kosong juga abis dipake buat yang gak bermanfaat dan yang paling penting nich khan, Mengkonsumsi narkoba dilarang sama Agama. Kalau di agama Isam biasa disebut "Haram". Inget sob..... Agama aja ngelarang dan negara Indonesia pun ada pasal tentang Narkoba jadi khan dah jelas-jelah bahwa narkoba itu tidak baik untuk di konsumsi. apa lagi dibuat sebagai kebutushan. semoga saja tahun 2009 para Penerus Bangsa Indonesia Dibukaan mata hatiny,Amien... bahwa mengkonsumsi Narkoba itu tidak baik untuk kesehatan jasmani dan rohani. Apa beum pada tau nich masalah kesehatan apa bila mengkonsumsi Narkoba, dan gejalanya si Penguna narkoba??
Nich gejala-gejala Pemakai narkoba:

1. Opiat (heroin, morfin, ganja)
- Perasaan senang dan bahagia
- Acuh tak acuh (apati)
- Malas bergerak
- Mengantuk
- Rasa mual
- Bicara cadel
- Pupil mata mengecil (melebar jika overdosis)
- Gangguan perhatian/daya ingat

2. Ganja
- Rasa senang dan bahagia
- Santai dan lemah
- Acuh tak acuh
- Mata merah
- Nafsu makan meningkat
- Mulut kering
- Pengendalian diri kurang
- Sering menguap/ngantuk
- Kurang konsentrasi
- Depresi

3. Amfetamin (shabu, ekstasi)
- Kewaspadaan meningkat
- Bergairah
- Rasa senang, bahagia
- Pupil mata melebar
- Denyut nadi dan tekanan darah meningkat
- Sukar tidur/ insomnia
- Hilang nafsu makan

4. Kokain
- Denyut jantung cepat
- Agitasi psikomotor/gelisah
- Euforia/rasa gembira berlebihan
- Rasa harga diri meningkat
- Banyak bicara
- Kewaspadaan meningkat
- Kejang
- Pupil (manik mata) melebar
- Tekanan darah meningkat
- Berkeringat/rasa dingin
- Mual/muntah
- Mudah berkelahi
- Psikosis
- Perdarahan darah otak
- Penyumbatan pembuluh darah
- Nystagmus horisontal/mata bergerak tak terkendali
- Distonia (kekakuan otot leher)

5. Alkohol
- Bicara cadel
- Jalan sempoyongan
- Wajah kemerahan
- Banyak bicara
- Mudah marah
- Gangguan pemusatan perhatian
- Nafas bau alkohol

6. Benzodiazepin (pil nipam, BK, mogadon)
- Bicara cadel
- Jalan sempoyongan
- Wajah kemerahan
- Banyak bicara
- Mudah marah
- Gangguan pemusatan perhatian

Tanda-Tanda Kemungkinan Penyalahgunaan Narkotika dan Zat adiktif

a. Fisik
- Berat badan turun drastis
- Mata terlihat cekung dan merah, muka pucat, dan bibir kehitam-hitaman
- Tangan penuh dengan bintik-bintik merah, seperti bekas gigitan nyamuk dan
ada tanda bekas luka sayatan. Goresan dan perubahan warna kulit di tempat
bekas suntikan

- buang air besar dan kecil kurang lancar
- sembelit atau sakit perut tanpa alasan yang jelas

b. Emosi
- Sangat sensitif dan cepat bosan
- Bila ditegur atau dimarahi, dia malah menunjukkan sikap membangkang
- Emosinya naik turun dan tidak ragu untuk memukul orang atau berbicara kasar
terhadap anggota keluarga atau orang di sekitarnya
- Nafsu makan tidak menentu

c. Perilaku
- Malas dan sering melupakan tanggung jawab dan tugas-tugas rutinnya
- Menunjukkan sikap tidak peduli dan jauh dari keluarga
- Sering bertemu dengan orang yang tidak dikenal keluarga, pergi tanpa pamit
dan pulang lewat tengah malam
- Suka mencuri uang di rumah, sekolah ataupun tempat pekerjaan dan menggadaikan
barang-barang berharga di rumah. Begitupun dengan barang-barang berharga
miliknya, banyak yang hilang

- Selalu kehabisan uang
- Waktunya di rumah kerapkali dihabiskan di kamar tidur, kloset, gudang, ruang yang
gelap, kamar mandi, atau tempat-tempat sepi lainnya
- Takut akan air. Jika terkena akan terasa sakit – karena itu mereka jadi malas mandi
- sering batuk-batuk dan pilek berkepanjangan, biasanya terjadi pada saat gejala
“putus zat”
- sikapnya cenderung jadi manipulatif dan tiba-tiba tampak manis bila ada maunya,
seperti saat membutuhkan uang untuk beli obat
- sering berbohong dan ingkar janji dengan berbagai macam alasan
- mengalami jantung berdebar-debar
- sering menguap
- mengeluarkan air mata berlebihan
- mengeluarkan keringat berlebihan
- sering mengalami mimpi buruk
- mengalami nyeri kepala
- mengalami nyeri/ngilu sendi-sendi

padahal segitu banyak permasalahan jika kita mengkonsmsi yang namanya Narkoba, Tapi mengapa tetap saja di konsumsi???? Itu tanda tanya yang sangat besar. Apa kurangnya pendidikan tentang Narkoba, atau karena faktor pergaulan. ataupun dah menjadi Kebutuhan. apa bisa dibilang tuntutan zaman. sudah banyak pelaku yang kena sanksi hanya karena yang namanya Narkoba Tidak dari kalangan para pejabat, Artis dan anak muda.apakah semuanya tidak pada sadar akan hal itu. bagaimana nasib negara Indonesia seandainya Semuanya Menjadi Pengkonsumsi Narkoba. Percuma Donk Para pahlawan dulu yang berjuang mati-matian Agar negara Indonesia ini menjadi Negara yang Merdeka. dan sekarang malah seperti ini..semuanya belum berahir berubahlah dari sekarang, tak ada kata terlambat untuk berubah.
Dan Saya Berpesan kepada semuanya bahwa Narkoba tidaklah baik Dikonsumsi, dan didekati. lihat diberita-berita banyak khan yang Meninggal hanya dengan mengkonsumsi narkoba. Mulailah dari sekarang yang sudah terlanjur mengkonsumsi mengheningkan cipta dan berfikir ulang untuk mengkonsumsi lagi yang namanya Narkoba. dan yang belum Terlanjur mengkonsumsi Hindaari sejauh mungkin yang Namanya Narkoba. Terutama Para penerus bangsa Indonesia. dan umumnya untuk semuanya......... tanks.
Share this article :

+ comments + 9 comments

February 9, 2009 at 10:18 AM

APAPUN NAMA DAN JENISNYA NARKOBA EMANG BIANG PENYAKIT.. IBARAT MAKHLUK HALUS YANG SELALU MENGHANTUI SEMUA ORANG.. NGGA PANDANG BULU, APA ITU ORANG KAYA,MISKIN,TUA,MUDA,LELAKI,PEREMPUAN KALO NGGA KUAT MENTAL DAN IMAN BAKAL MUDAH KERASUKAN..NGERII LHO.. KALO PARAH YAAA.. PALING BAU TANAH.

February 9, 2009 at 11:02 AM

daripada mati karena narkoba bagiku lebih baik mati saat membunuh bandar narkoba...wuih heroik banget, bukan apa2 sih aku paling benci sama yang namnaya NARKOBA...karena NARKOBA adalah musuh pendaki dan konco konconya

February 9, 2009 at 8:01 PM

say no narkoba!!!....ayam goreng yesssss,hehehe,,,

February 9, 2009 at 8:16 PM

@zhin say no narkoba!!!....ayam goreng yesssss,hehehe,,,


say no narkoba!!!....ayam goreng,lele goreng,tempe goreng, ayam bakar juga boleh sama es teh angetnya satu ya mas, ga pake lama, dah laper neh.... hohohohoho

February 9, 2009 at 8:18 PM

yg hancur kebanyakn yg bapaknya kaya.....betul..?

February 9, 2009 at 8:29 PM

Bener Sob, kalo org yg "nyelesein" (bkn nyelesein, tp melupakan sesaat) masalah pake narkoba itu namanya tidak gentle, dia belum tahu kalo dirinya memiliki kekuatan yang besar yang bisa membuat dia jadi pemimpim dunia, bukankah Tuhan menciptakan kita sebagai Khalifash di dunia? he3,,,,

February 10, 2009 at 2:23 AM

narkoba hanya membuat jurang pemisah
dan bukan jembatan,,
sebaiknya permasalahan seberat apapun harus d hadapi, dan jangan lari ke dalam dunia hitam(narkoba)
saya cuma dapat mengatakan
"say no to drugs"
"say no alkohol"
but smoking say yes...
hehehehehehehe

February 10, 2009 at 7:17 AM

easyblogtrick.blogspot.com menyatakan PERANG ma NARKOBA!!! HAHAHAHA9

semangat bangetsss......

yuk hindari narkobi, eh narkoba..GAMPANG KOK!!

February 12, 2009 at 12:07 PM

iya yah, itu mah namanya bukannya menyelesaikan masalah, tapi malah nambahin masalah.
Oon deh para pemakai narkoba itu.
Senangnya bukan salah satu dari padanya.

Salam Semangat!

Post a Comment

 
Support : Cara Gampang | Creating Website | Johny Template | Mas Templatea | Pusat Promosi
Copyright © 2011. Blogger Sanak Lappung | Inet Solution - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger