Selamat datang di Blogger Sanak Lappung

Apakah Valentine sudah Menjadi Adat di Negriku??

Wednesday, February 11, 200921comments

Hai, Temen -teman aku semua.... pasti hari ini, sama besok pada sibuk yach?, kok bisa! loe semua pasti taulah, khan bentar lagi "Valentine", Sebelum aku lanjutin niech ya.... kalau aku bahas yang satu ini terasa basi gak yach?.. kayaknya semua sudah pada tau dech tentang Valentin. dan Sudah banyak pastinya yang Posting tentang hal yang satu ini, tapi gak apalah aku cuma pengen sedikit berbagi aja tentang valentin. it's ok lanjut.........Semua dah pada nyiapin Kado apa nich untuk Para cowoknya and ceweknya??. so pasti yang romatis-romantis lah..... heheh. Ech semua dah pada tau khan sejarahnya Valentine itu gimana and mengaapa Valentine kok dirayain pada tanggal 14 Februari.. kayaknya aku gak membahas yang satu ini mungkin dah pada tau sech, jadi aku cuman berbagi kesenangan aja di Hari kasih sayang ini " katanya" xixi. kok katanya sech soalnya aku juga lumz pernah sech ngraasainnya, yang aku rasain tuh setiap hari dan setiap saat terasa sepecial buat aku tidak cuman tanggal 14 Februari aja.... yach mungkin beda sech sama kalian semua tapi ndak apa lah? semua itu pasti ada yang setuju kalau hari Valentine dirayain And sebaliknya, Kalau menurut aku sendiri sech setuju atau tidak bukan masalah bagiku. yach khan semua pasti dah tau sejarahnya Valentine Gimana? and tentang apa?. kalau sudah dewasa pasti bisa mengambil suatu keputusan yang tepat. cuman itu semua tergantung sama kalian semua ...... heheheh

kalau aku sendiri nich, besok itu hari sepesial baget, mungkin tidak cuman aku saja yach temen-temen Blogger mungkin juga ngerasain hal yang sama kayak aku. kok bisa mang napa??. Bentar lagi khan valentine trus yang asyiknya lagi Perlombaan Blog yang di adaiin oleh Kang Bugiakso khan dah selesai, and tinggal nunggu hasilnya........ nah ini yang membuat tangga 14 Februari Besok terasa spesial banget bukan karena valentin yang tinggal itungan hari tapi selesainya Lomba yang Bertema " Aku Untuk Negeriku" sudah selesai...... hehehehe. khan bisa terkenang gitu .........
Maklum baru belajar ngeblog trus pertama kali ikutan Lomba ngeblog, jadi terasa terkesan aja bentar lagi valday and lomba dah selesai.........................

wah kok gak sesuai sama judulnya gini isinya, dah ah candanya. kita fokus kejudul ya. Dari dulu aku ngerasa bahwa Valentine sudah Menjajah Negara Indonesia. mungkin cuma aku sech yang ngerasa gini. mau tidak bilang menjajah gimana? sekarang semua anak muda, Tua dan kecil kayaknya sudah tidak asing lagi dengan kata Valentine, dan cara merayaiinnya juga sudah pada anech2 dan sampai-sampai ada yang keluar batas ............ ada yang merayain semalaman Bertemu Pacar, Ada yang Pesta Narkoba, Dan lain sebagainya, Kalau cuman Berbagi Kado ataupun Coklat Masih bisa di maklumi, tapi kalau sudah kelewat batas seperti itu gimana coba. itu merupakan permasalahan Bsesar yang tidak kelihatan dan yang wajib kita selesaikan. Adat kebarat-baratan sudah mulai berkembang Di negara kita dan Adat Dinegara sendiri sudah Mulai Terlupakan. Tidak cuman masalah sikap, Perilaku, Budaya Bahkan sampai Adat istiadat bisa terlupakan. Mungkin sudah saatnya kita semua sadar diri dan mulai membuka Lemabaran baru untuk Memperbaiki semuanya... yang lalu biarlah beralu sekarang saatnya kita buktikan bahwa Negara Indonesia Mempunyai adat yang lebih baik dan khas di bandingkan Negara lain.
jadi pidato gini yach...... heheheheh

Ada sedikit Pertanyaan untuk Para pembaca........ Jawab yeach?? hehe
  1. Setuju apa tidak kalau Valentine di Rayaiin di Negara Kita??. So Pasti Alasanya dunk.......
  2. Apakah Valentine sudah menjadi salah satu Adat Istiadat di Negara Kita?.
  3. Menurut anda apakah Hari Valentine, Merupakan Hari yang Special?
Wach ada yang ketinggalan Niech, GOOD LUCK semuanya ya, untuk semua Blogger yang mengikuti Lomba Blog yang Bertema "AKU UNTUK NEGERIKU". Korbankan Semangatmu Untuk tanah Air Tercinta Indonesia......Daaaaaaaaaaahhhhhhhhhhh..



Share this article :

+ comments + 21 comments

Anonymous
February 11, 2009 at 7:22 AM

pertamaxxxxxx

yakinlah sumpah, Ayas g ikut2an valentine gitu..

February 11, 2009 at 7:39 AM

hanya adat untuk sebagiam masyarakat kita sob...
dan untuk kita yang tdk meyakini atau merayakan jgn sampai terhanyut dlm adat yang semesti nya bukan adat kita...

tq____

Anonymous
February 11, 2009 at 8:28 AM

aq tutup mata aj deh...

Anonymous
February 11, 2009 at 1:18 PM

ga bisa njawab :(

Anonymous
February 11, 2009 at 1:32 PM

wach ni... sulit banget tuk jawab, no Coment ach!!!

February 11, 2009 at 2:20 PM

valentine atau sedikit orang menyebutnya "plentin" :-) epride is pelentin to mi mas...

Anonymous
February 11, 2009 at 7:59 PM

qta emang senengya ikut-ikutan...
takut dibilang ketinggalan zaman, padahal zaman g' pernah ninggalin qta. he...

Anonymous
February 12, 2009 at 3:06 AM

setiap hari adalah hari spesial bagiku...valentine hanya 1 hari dari 1 hahun hari spesialku

February 12, 2009 at 4:24 AM

sebenernya kalo tau sejarahnya hari valentin maka orang akan merasa aneh , kenapa disebut hari kasih sayang, padahal hari itu adalah saat pemancungan saint valentin itu sendiri....

Anonymous
February 12, 2009 at 5:22 AM

mari kita tanya pada rumput yang bergoyang.....
nggak setuju dong, ngapain pake valentine segala ..kalo kasih sayang mah tiap hari juga bisa ..kan dg silaturahmi..
tapi aku juga suka valentin lo...valentino rossii....heu..kaburrrrrrrrr

February 12, 2009 at 8:41 AM

hahaha neh pengaruh yah pengaruh yang penting sama rasa sama senang. hehehehe

Anonymous
February 12, 2009 at 9:09 AM

ga ada hari valentine juga gpp koq..kan tiap hari adalah hari kasih sayang..betul tidak? betul..hehe

Anonymous
February 12, 2009 at 9:23 AM

valentine itu........aku ngga' tahu....

Anonymous
February 12, 2009 at 3:57 PM

hmm... mau tidak mau harus diakui bahwa valentine adalah budayanya orang kafir, yang diada-adakan oleh manusia, lebih dekat ke hedonisme. setuju ga setuju, itu kenyataan :)
oia, maen ke bacablog yuk, blog direktori yang postingannya disusun sesuai tema tulisan :D

February 13, 2009 at 9:15 AM

saya nggak ikutan Valentine....Haram hukumnya

Anonymous
February 13, 2009 at 9:36 AM

hmmm.. kalo saya seh gak setuju,
coba saya tanya sama yg ngerayain tau arti Valentine days gak??..

terus ini neh yang menjadi kesalahan para anak MUDA Indonesia,orang timur kok bergaya kebarat2an..

next,, gak ada yang spesial tuh di val day, sama aja kayak hari2 biasa..

di hari biasa kita juga bisa kok menebar kasih sayang itu..

thanks..

February 13, 2009 at 2:01 PM

kalo saya tidak merayakan valentine
karena tidak ada dalam ajaran agama saya,
selain itu bagi saya, semua hari adalah hari kasih sayang .. :)

salam kenal,
http://firman.web.id

February 13, 2009 at 8:41 PM

saya tidak setuju valentin karena itu ajaran dari non islam yang kemudian diglobalkan, bentuk penyesatan kepada umat islam

February 20, 2009 at 6:08 PM

no valentien for me

May 1, 2009 at 6:12 AM

Alhamdulillah kedua anak saya meskipun sudah dewasa ndak pernah sibuk ikut-ikutan merayakan valentine. Teman-temannya juga tidak merayakan.

Massa beli coklat saja nunggu valentine?.

November 2, 2009 at 6:40 PM

g' akh malez coZ tu bukan asli adat negeri kita sendiri....
jadi kita sbg orang indonesia harus menolak adat yang membuat kita senag dalam sekejap saja...

Post a Comment

 
Support : Cara Gampang | Creating Website | Johny Template | Mas Templatea | Pusat Promosi
Copyright © 2011. Blogger Sanak Lappung | Inet Solution - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger