Selamat datang di Blogger Sanak Lappung

Liburan di Sedudo, Ngeblog sambil Ngeblack

Tuesday, January 26, 20106comments

Liburan semester gasal sudah mulai, para mahasiswa biasanya selalu menggadakan study tour atau event-event di kampus untuk mengisi kedkosongan waktu selama 2 minggu ini.

sedangkan saya sendiri belum ada ide mau kemana??, masa mau di kostan aja, atau cuman ngikut-ngkut acara di kampus. hufts... dah bosen pastinya.

Akhirnya Ide keluar, saat seorang Dosen favorit saya yang di gambar itu, Anang Effendi, ST. dia seorang programer yang handal. kerjaanya cuman mainan koding dan koding.. yang ga ada bosennnya, mengajak saya liburan di sebuah temapat pariwisata yang terkenal indah di Nganjuk.

Sedudo namanya, " Air Terjun Sedudo adalah sebuah air terjun dan obyek wisata yang terletak di Desa Ngliman Kecamatan Sawahan, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur. Jaraknya sekitar 30 km arah selatan ibukota kabupaten Nganjuk. Berada pada ketinggian 1.438 meter dpl, ketinggian air terjun ini sekitar 105 meter. Tempat wisata ini memiliki fasilitas yang cukup baik, dan jalur transportasi yang mudah diakses.Masyarakat setempat masih mempercayai, air terjun in memiliki kekuatan supra natural. Lokasi wisata alam ini ramai dikunjungi orang pada bulan Sura (kalender Jawa). Konon mitos yang ada sejak zaman Majapahit, pada bulan itu dipercaya membawa berkah awet muda bagi orang yang mandi di air terjun tersebut.

Setiap Tahun Baru Jawa, air terjun Sedudo dipergunakan untuk upacara ritual, yaitu memandikan arca dalam upacara Parna Prahista, yang kemudian sisa airnya dipercikan untuk keluarga agar mendapat berkah keselamatan dan awet muda. Hingga sekarang pihak Pemkab Nganjuk secara rutin melaksanakan acara ritual Mandi Sedudo setiap tanggal 1 Suro."

di kutip dari: http://id.wikipedia.org/wiki/Air_terjun_Sedudo

wach rasanya seneng banget dech bisa liburan bareng-bareng sama dosen favorit saya, disana saya sama si boz (panggilan dosensaya), sempet mandi di air terjun sedudo itu. katanya sech bisa awet muda, xixiix amien.....!!!!!!!!!!!!!!
mandi dah bosen bingung mao ngapain ditempat yang sangat indah ini, saya teringat kalau waktu kesini tadi membawa laptop dan perangkat koneksi internet. Modem SIM card.
saya segera ambil. sambil menikmati pemandangan saya Mainan Interner, facebook, ngeblog dan lain-lain. sambil menggigil.... karena kedinginan saya buka-buka forum. dan Ngeblog melihat-lihat perkembangan Blog black Competition Volume 2.

Lebih serunya lagi, sambil Online di tempat yang sejuk dingin walapun sinyal agak sulit karena di daerah pegunungan tetapi sangat nikmati bila di temani Segalas Kopi hangat dan tak lupa Rokok Djarum Black yang begitu mantab rasanya... beugh, ngeblog sambil Ngeblack di Sedudo. emang Oye.... jadi kepengan lagi.............!!!!!!!!!!!!

Kapanppun dan dimanapun Rokoknya tetep Djarum Black

Share this article :

+ comments + 6 comments

January 26, 2010 at 3:29 PM

salam sahabat
hiii...nek nganjuk tah???jadi pingin kunjung mas..good luck ya

January 26, 2010 at 11:48 PM

heheh ea sekarang di NGanjuk,main kesini aja mas. lok ada waktu heheh.......

January 28, 2010 at 12:01 PM

wah sue gak dolan neng aer terjun mangtabs ikuw.... palagi sama ngeblog :-bd

February 2, 2010 at 11:37 AM

heleh pak anang ngapow wi nyekeli tangan wae.. wkwkwkwkw

February 26, 2010 at 1:36 PM

eheheh asyi uy.. jadi pengen lagi

June 29, 2010 at 10:54 AM

boleh tu....mantab minum kopi sambil ngerokok...

Post a Comment

 
Support : Cara Gampang | Creating Website | Johny Template | Mas Templatea | Pusat Promosi
Copyright © 2011. Blogger Sanak Lappung | Inet Solution - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger