Selamat datang di Blogger Sanak Lappung

Antara Skripsi dan Uts!!!1 Semangat Bro....

Sunday, November 30, 20081comments

Akhir bulan November tahun 2008 kampus STT POMOSDA sangat disibukan dengan agenda2 para mahasiswa/mahasiswi yang akan menghadapi perang. Mereka akan berjuang mati2an untuk mendapatkanhasil yang maksimal danmemuaskan.mereka (para masiswa) yang akan menghadapi perang atau menjalankan misi terahirnya dikampus yaitu menjalankan TA ( Tugas Akhir), tow yang sering disebut dengan skripsi mempunyai semangat dan ambisi berhasil yangluar biasa, siang , malam mereka takkenal lelah berfikir dan terus berfikir. Saya sebagai pemula menyandang gelar mahasiswa terkagum2 melihatnya, sampai2 saya membayangkan apakah saya bisa seperti mereka, yang penuh dengan semangat dan tidak pernah putus asa dalam menjalankan misi. Hampir setiapmalam saya melihat para mahasiswa itu sedang lemburm ngerjakan skripsi, rasa ingin tau saya muncul dan saya diam2 mencoba mendekati salah satu mereka dan mulai melontarkhan beberapa butir pertanyaan. Hal pertama yang inginku tanyakan adalah , ” mas apa sich skripsi itu? ”tanyaku, mas menjawab:”skripsi itu bisa disebut tugas akhir atau TA dan ini wajib dikerjakan bagi mahasiswa yang ingin kelulusanya diakui oleh fakultas ataupun negara”. Mang yang dikerjakan apa aja? ” yach banyak! Intinya tuh kamu membuat suatu masalah kemudian kamu selesain sendiri masalah itu,dengan membuat laporan atau makalah” owww gitu toh...... waduh!!!, selah pertanyaanku dijawab dengan jelas aku langsung pergi, yaw aku takut ganggu sich. K-lo aku lama2 disitu terus tanya aza ntr ganggu konsentrasi n aku di marahin,.... mendingan pergi. Besoknya lagi say masih penasaran dan saya ingin tew lebih jauh lagi tentang TA, langsung aku meluncur menuju kakak mahasiswa yang sedang menger jakan TA( tapi bukan yang kemaren ni beda lagi), aku mengajukan pertanyaan padanya,” mas sebelum TA tuh apa sich yang harus qt lakukan? Mas itu menjawab ” yang pertama kamu harus memikirkan judul apa yang mau kamuambil,maksutnya tentang apa yang akan kamu bahas, trus kamu ajukan judul itu kepada dosen pembimbing Ta mu,ntar kamu di beri masukan dan wawasan. Kalau semisal judul kamu kurang bagus maka kamu disuruh untuk merevisinya kembali, jadi judul kamu masih salah dan belum di setujui itu terus berylan sampai judul kamu mendapat acc dari dosen tsb. Trus k-lo judulnya sudah diterima baru melangkah ke step berikutnya yaitu dikerjakan... isinya” tanks maz yaw ucapku......... aku menggrutu,weleh-weleh TA kok susah amat yaw? . setelah aku tau sedikit tentang skripsi aku langsung pergi menemui kakakq yang kebetulan sudah lulus dai STT POMOSDA dan dia mengabdi di kampus. Aku tanya ama mazku ” maz para mahasiswa yang sudah selesai membuat lapotan Ta trus ngapain lagimaz? ( biasa masih awam). ” k-lo laporanya sudah selesai dan mental sudah siap barmenjalankan misi yang kedua yaitu presentasi di depan audiens dan para penguji” jawab masq dengan tersenyum. Trus abis presentasi apaan?. ” kalau presentasinya sudah selesai kemudian tinggal menjalankhan misi yang terakhir yaitu sidang tertutup, maksudnya orang yang membuat laporan itu di uji langsung dengan dosen.” Mantabbbbb............... wuuuh abis itu selesaiyaw maz? Okley abis itu tinggalwisuda aza......... aku sedikit merenung dan bertanya2 mengapa para kakak kemaren ngerjainnya sampe lembur2 eh ternyata menghadapi misi yang sangat berar kayak gitu, mana yang mau ga dapat hasil yang memuaskhan. Saya pun terinspirasi dengan kakak2 mahasiswa tsb, agar sayamengikuti jejaknya agar say selalu belajar dan penuh semangat dalam menjalani suatu misi... dan jangan lupa jangan pernah putus aza. Ternyata ini kunci dari sgalanya ” semangat dan tidak pernah putus asa dalam menjalankan sesuatu misi”. Eh besok UTS yaw.... waduh yang penting semangat lah..... selamat berjuang para Mahasiswa STTPOMOSDA yang sedang menger jakan Ta semoga sukses selalu dan semangat truz untuk yang masih kuliah ,.... ingat mulai Sekarang ada UTS...


"SEMANGATLAH JIKA KAUINGIN MEMPELOH APA YANG KAU CITA2KAN”
Share this article :

+ comments + 1 comments

Anonymous
December 3, 2008 at 7:03 PM

Wei Bro inspirasinya bagus tuh....... dikembangin geh biar tenar heheheheh.........

Post a Comment

 
Support : Cara Gampang | Creating Website | Johny Template | Mas Templatea | Pusat Promosi
Copyright © 2011. Blogger Sanak Lappung | Inet Solution - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger